Best Of Me

Abad About abundant Air Akibat Alergi Aneh Anything arti Aturan Automatic awal Bad Bahagia Bali Batasan Bayi Belajar benar ber-arti Berlian besar Best Better Binggung Board Breath Broken Up Bumi Cable Cara Cause Clash of Clans CoC color Connector Connectors Contoh Cornfirmation Crossover Crowdfounding Darah Day Off Definisi Direct Direction DIY download E-Mail easier efek Effect Emosi Ethernet everything example Extra extra ordinary Facebook Fakta Fault Feel feng shui Follow friendship Game of Thrones Gejala Gempa Gila go Google Hackers Hadiah Hancur Happy hari HeadUnit Him Hold holiday Horoscope house How I Ibu iconic Ide Impossible Indonesia Info ingat Insentif Inspire Instagram iphone iphone 7 IQ Jenis Jenius Kabar Kabel Kalah kandang Kanker kecil Keinginan Kenwood Kode Kreatif laba Lahir Lalat Leader leak Legend link Long Love Lyric Mahabarata malam maria Mean memberi Menang Mendengar Mengapa mengeri Mengerti Minds miyabi Modal money Mustahil My Nama Need News Nice NKRI nol Nothing Old Oral Sex Orang Orang Kaya Orlando osawa Own Pamor Panjang Papua Paranoid Parawisata pemberian penjahat Perfect Periods Permen Perubahan Picture Pinterest Play Please pokemon pokemon go Predict Presiden Program Project Proses Qoute Qoute of the Day Quote Ramalan Remote Rendah Responsibilities Safe Sakit Sakit hati Sebab Secret selamat Semangat Sempurna Seputar Film Serba-Serbi Sexiest Skills Social media Steering Succeed Syarat Tahan Tanggung Jawab tidur Time Tipis Tips of the Day TNI Top Tujuan Twitter Uang UFO Umur Understand unique Universal Updates Veni Vici Vidi Virgo Virtual Virus Wajah Warna White Will Willingness Wish Wonder You Zenith Zika Zodiak

Wednesday, August 5, 2009

Arti Aarti

Beberapa bulan yang lalu saya tiba-tiba bertanya tanya dalam diri saya tentang makna dari kata "ARTI" dalam bahasa indonesia. Kata ini sangat sering saya ucapkan dan makna nya jelas menurut saya sebelumnya yaitu penjelasan atau penjabaran dari suatu hal. Namun entah apa yang terjadi, saya selalu merasa ada sesuatu yang lain. Sejak itulah saya mulai melakukan suatu pencarian, berusaha untuk memahami makna sesungguhnya dan sampai pada saat ini saya merasa mulai menemukan sebagaian kecil dari makna tersebut. Dari hasil pencarian di wikipedia.org kata "ARTI" menghasilkan kata-kata dibawah ini:

Urban-jenis pemukiman merupakan tujuan resmi tertentu untuk jenis daerah perkotaan yang digunakan dalam beberapa negara di bekas Uni Soviet. An-jenis pemukiman perkotaan adalah salah satu hasil desain perkotaan Soviet, sebuah tempat di antara karakter dan status antara kota / kota dan daerah pedesaan. Beberapa jenis permukiman perkotaan hampir sama dalam beberapa ukuran untuk daerah pedesaan, namun mereka adalah infrastruktur perkotaan. Lain-jenis permukiman perkotaan hampir sama dalam ukuran dan prasarana ke beberapa kota-kota kecil. Biasanya mereka tengah sekitar satu industri. Salah satu fitur yang mendefinisikan perkotaan-jenis pemukiman di bekas USSR adalah kemerdekaan dari ekonomi pertanian.

Dan

Aarti dikatakan telah turun dari Vedic konsep ritual api, atau homa. Kata mungkin juga merujuk pada tradisional Hindu bersifat kebaktian lagu yang dinyanyikan pada saat upacara. Aarti dilakukan untuk mengembangkan dan dinyanyikan tertinggi kasih kepada Allah. "Aa" berarti "atau menuju ke", dan "Rati" berarti "kanan atau kebaikan" dalam sanskrit.

Hasil ini setelah saya terjemahkan langsung dengan program kedalam bahasa indonesia. Semua hal yang tertulis tidak dapat saya pahami 100% namun saya merasa kata "ARTI" ini sangat besar dan jauh dari bayangan saya selama ini. Oleh karena itu saya ingin untuk lebih memahami makna ini lebih dalam lagi.

No comments:

Search

2014 ber-arti.blogger.com | Some rights reserved.


Convert